Cara Merawat Kulit Tubuh Yang Baik Untuk Kulit Putih Sehat

Kulit merupakan bagian tubuh yang berfungsi untuk melindungi otot dan organ lain dalam tubuh. Kulit terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan tersebut akan terus berganti menjadi lapisan yang baru. Hal ini sering disebut dengan istilah regenerasi sel kulit. Perawatan terhadap kulit pun diperlukan untuk tetap menjaga agar kulit yang berganti tetap merupakan sel-sel kulit yang sehat. Ada berbagai macam cara merawat kulit tubuh. Ada yang melakukannya di salon kecantikan, ada juga yang melakukannya di rumah dengan bahan-bahan alami.
cara merawat kulit tubuh
cara merawat kulit tubuh

Cara merawat kulit tubuh agar kulit tampak putih alami

Kulit yang dirawat dengan baik akan menghasilkan kulit yang cantik. Salah satu tujuan merawat kulit adalah agar kulit terlihat putih bersih. Pemakaian lotion secara rutin dapat menjadi cara merawat kulit tubuh agar putih. Umumnya lotion yang digunakan adalah lotion dengan kandungan pemutih alami, dan UVA dan UVB. Kandungan ini melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung yang bisa membuat kulit tampak lebih gelap. Lotion ini telah banyak dijual di pasar dan dengan sangat mudah bisa ditemukan. Harganya pun bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal.
cara merawat kulit tubuh agar putih
cara merawat kulit tubuh agar putih
Penggunaan kosmetik memang praktis dalam merawat tubuh. Namun hal tersebut bukan merupakan perawatan tubuh terbaik. Perawatan yang terbaik adalah perawatan secara alami. Cara merawat kulit tubuh secara alami biasanya berhubungan dengan bahan-bahan alam, atau dengan cara-cara yang alami. Hal ini juga bisa dilakukan sehari-hari di rumah tanpa menghabiskan banyak biaya.
Cara merawat kulit tubuh secara alami
Cara merawat kulit tubuh secara alami
Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit tubuh agar putih alami.
  • Membersihkan diri
Rajin membersihkan diri adalah salah satu agar kulit terlihat putih. Mandi 3 kali sehari akan membantu kulit terlihat lebih bersih dan putih. Mandi akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara teratur dan konstan.
  • Mengkonsumsi buah dan sayur
Kandungan vitamin pada buah dan sayur akan membantu kulit tampak sehat. Dengan mengkonsumsi vitamin C maka kulit tidak hanya sehat namun juga putih. Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu kulit menjadi putih seperti jeruk dan apel. Dipercaya rajin mengkonsumsi apel akan membuat kulit putih dan bercahaya.
  • Lulur dengan bahan alami
Lulur dapat diartikan sebagai proses untuk mengangkat sel kulit mati yang belum terganti secara sempurna. Terkadang mandi tidak cukup untuk mengangkat sel kulit mati sehingga diperlukan proses lulur sebagai perawatan tambahan. Usahakan agar luluran dilakukan dengan bahan alami seperti alpukat, zaitun dan lain-lain agar kulit cantik dan sehat.
Kulit tubuh harus dirawat dengan baik. Cara merawat kulit tubuh yang baik adalah yang bersumber pada alam. Saat ini dimana isu-isu “Go Green” semakin gencar, banyak para produsen memproduksi kosmetik kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sehingga sekarang tersedia banyak pilihan. Perawatan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan cara alami atau dengan kosmetik berbahan alami yang mulai banyak tersedia di pasar. Semua itu tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Bagian-bagian Gitar Elektrik dan Akustik

10 Penyebab Komputer Lambat.

Download Electronic Workbench (EWB) Full Version